Pengalaman Mengikuti Facebook Laju Digital 2018

Facebook Indonesia baru saja meresmikan program bertajuk “Facebook Laju Digital”. Ditujukan untuk membantu UKM Indonesia mengembangkan bisnis secara online. Laju Digital akan menyasar lebih dari 3 ribu UKM di 15 kota di Indonesia. Program tersebut terdiri dari beberapa agenda. Pertama adalah sesi success story dari pelaku UKM yang tinggal di seputar Kota Yogyakarta. Kemudian dilanjutkan dengan workshop peningkatan keterampilan digital bagi bisnis dan individu.

Saya sendiri menghadiri acara ini di Yogyakarta hari kedua, tepatnya hari kamis 24 Oktober 2018.

 Diluar ruangan juga tersedia berbagai both yang bisa digunakan untuk mendapatkan informasi tambahan
Menurut saya, acara ini sangat bagus untuk menambah wawasan tentang Facebook advertising. Menu yang tersedia didalam facebook advertising sendiri sebenarnya masih banyak yang bisa kita manfaatkan untuk media promosi produk UKM, harapannya dengan media ini dapat meningkatkan penjualan produk UKM secara lebih agresif lagi.
Selain Facebook, kita juga diajarkan mengintegrasikan dengan instagram dan layanan pesan facebook messenger maupun whatsapp. Hal ini dikarenakan selera masyarakat Indonesia yang suka berkomunikasi dengan penjual secara langsung melalui layanan chatting seperti whatsapp maupun facebook messenger. Untuk itu kita sebagai pelaku usaha diharuskan memanfaatkan layanan chat ini secara maksimal, demi mendapatkan transaksi digital lebih banyak lagi.

Leave a Reply