Panduan Dalam Memilih Sprei Yang Baik

Pikirkan tempat tidur paling nyaman yang pernah Anda tiduri, dan apa yang terlintas dalam pikiran Anda? Jika itu sprei, Anda patut membaca artikel ini dengan baik. Karena sprei bersentuhan langsung dengan kulit kita, maka sprei sama pentingnya dengan kasur yang berkualitas dan selimut yang nyaman untuk mengantarkan kita ke alam mimpi.

Berbagai macam jenis kain sprei di pasaran, bisa membuat Anda ragu saat berbelanja. Berikut adalah petunjuk utama kami untuk membantu Anda memilih kain sprei yang sesuai dengan Anda.

Bahan Sprei

Sebagian besar lembaran kain di pasaran terbuat dari katun dan polyester. Dan itu masih mendominasi yang paling populer hingga saat ini karena daya tahan dan kenyamanannya.
Katun dapat menahan panas dan membiarkan udara dingin di musim panas, jadi ini adalah pilihan tepat untuk hampir semua iklim. Katun dapat dicampur dengan polyester, rayon dan bahan lainnya untuk memberikan kesan warna dan motif lebih hidup.

Campuran katun bambu menjadi lebih populer dalam beberapa tahun terakhir. Bambu sering dicampur dengan bahan katun atau bahan lainnya. Karena katun bambu itu lestari dan alami anti mikroba dan menambah kelembaban, perlu dipertimbangkan dengan baik.

Linen merupakan pilihan baik di daerah beriklim panas karena mampu menyerap panas tubuh. Bersiaplah untuk melakukan banyak penyetrikaan jika menggunakan bahan dari linen, kecuali jika Anda menyukai tampilan keriput. Meski linen terlihat gelam tetapi bisa terasa hangat dan licin bagi sebagian orang.

Kerapatan Benang

Jumlah benang dalam 1 inchi persegi kain, diasumsikan bahwa berarti lebih tinggi lebih lembut. Tapi itu tidak selalu terjadi. Lembaran kain dengan benang rendah yang terbuat dari serat yang lebih lembut menurut sifatnya, seperti kapas Mesir, akan terasa seperti sutra dari pada lembaran benang tinggi yang terbuat dari campuran katun berkualitas rendah.

Semua hal lainnya sama, jumlah benang yang tinggi memang bisa diterjemahkan menjadi kenyamanan yang meningkat. Sebenarnya, kain dengan kerapatan tinggi bahkan bisa kaku karena begitu banyak serat yang mengikat begitu erat.

Tenunan

Kaku atau lembut? Jika Anda menyukai sprei polos Anda dengan sedikit sentuhan, pilihlah katun, anyaman yang lebih lembut. Tidak ada yang secara inheren lebih baik, Ini masalah selera pribadi.

Lembar Jersey – yang mungkin Anda anggap sebagai lembaran kaos – dibuat dengan rajutan rata yang membuat lembut tapi juga berarti cenderung mudah licin di tempat tidur. Jika Anda tinggal di tempat yang sangat dingin, pertimbangkan lembaran kain flanel katun, yang tak tertandingi untuk membuat Anda hangat.

Leave a Reply